Face ID Akan Mendapatkan Update di iOS Versi Terbaru Nanti

Face ID 3D Apple adalah salah satu sistem otentikasi biometrik paling aman di antara smartphone saat ini. Meskipun demikian, tidak selalu mudah untuk menggunakannya, terutama ketika kita harus terus menerus melindungi diri dengan maks wajah di depan umum. Apple akhirnya mengatasi masalah ini. iOS 15.4 beta baru memiliki fitur baru yang memungkinkan pengguna menggunakan ID Wajah dengan topeng, tetapi dengan konsekuensi.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, fitur otentikasi baru hanya tersedia di iOS 15.4 beta. Ini pertama kali dilaporkan oleh Brandon Butch (melalui Twitter ) dan MacRumors. Menurut Apple, mereka menggunakan fitur unik di sekitar mata untuk otentikasi. Jadi, bagi pengguna untuk menggunakan fitur ini, mereka harus melakukan pemindaian ulang pada wajah mereka.

Pengguna dapat dengan mudah mematikan fitur dengan sakelar kapan pun mereka tidak ingin menggunakannya. Ada juga opsi “Tambahkan Kacamata” baru di dalam ID Wajah dengan Masker, yang akan berguna jika kamu menggunakan kacamata. Namun, kacamata hitam belum didukung. Sementara fitur Face ID with Mask yang baru akan membuat hidup iPhone lebih mudah, ini bukan yang paling aman dan bahkan Apple mengakuinya.

Face ID Masih Dalam Pengembangan Lagi

Selain itu, tidak semua orang dapat menggunakannya. Menurut laporan Macrumors, fitur Face ID with Mask yang baru hanya tersedia untuk jajaran iPhone 12 dan 13. Dengan demikian, tidak ada alasan bagi pengguna dengan iPhone 11 dan model lama untuk bersemangat dengan fitur otentikasi biometrik baru ini.

Apple masih memiliki Buka Kunci iPhone dengan Apple Watch untuk pengguna ini. Itu diperkenalkan sebagai bagian dari pembaruan iOS 14.5 nantinya. Jadi bagi para pengguna iPhone lama, mereka tidak seharusnya merasa berkecil hati karena tidak bisa menggunakan fitur itu. Namun jika para pengguna memang benar-benar ingin merasakan fitur baru demi keamanan, paling baik adalah dengan mengganti perangkat.

Face ID sendiri memang sudah menjadi salah satu peningkatan sejak kemunculannya. Apple memang benar-benar bagus dalam hal membuat teknologi baru untuk semua perangkat yang mereka buat. Apalagi mereka sudah punya banyak pelanggan di seluruh dunia.

Lihat Juga: