Calon mahasiswa, 351 program gelar D4 siap diseleksi di SNMPTN 2021

Sebanyak 351 program studi sarjana berorientasi aplikasi tersedia untuk diseleksi oleh calon mahasiswa peserta Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Nasional 2021 (SNMPTN).

Saat ini terdapat 298 program sarjana berorientasi aplikasi di Universitas Negeri Ilmu Terapan dan 53 program sarjana berorientasi aplikasi yang diselenggarakan oleh 12 unista kejuruan (universitas, institut, perguruan tinggi dan akademisi).

Berdasarkan kanal YouTube Direktorat Jenderal Pendidikan dan Pelatihan Vokasi, Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT)

akan mendukung seleksi mahasiswa baru di perguruan tinggi vokasi di seluruh Indonesia.

Namun jika ada juga perguruan tinggi yang memiliki pendidikan vokasi selain universitas ilmu terapan, dapat mengikuti seleksi yang dibuka khusus untuk jenjang Diploma IV atau Sarjana Terapan.

Dirjen Pelatihan Vokasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Wikan Sakarinto mengatakan, ini pertama kalinya sarjana terapan di perguruan tinggi teknik mengikuti seleksi masuk yang diselenggarakan LTMPT.
Sarjana Terapan dari Unista dan Politeknik

Dijelaskannya, studi sarjana terapan saat ini dilakukan oleh universitas

, institut, sekolah menengah atas dan akademi (Unista) serta perguruan tinggi teknik.

Untuk program diploma III berlangsung forum direksi sekolah politeknik negeri seluruh Indonesia (FDPNI).

Dapatkan informasi, inspirasi, dan wawasan di email Anda.
email pendaftaran

“Dari 351 program studi tersebut, terbagi menjadi dua bagian. Yakni 298 program studi paruh waktu di perguruan tinggi negeri ilmu terapan dan sisanya 53 program studi berorientasi aplikasi di Unista,” ujarnya dalam Sosialisasi SNMPTN online dan Seleksi Nasional Masuk Politeknik Negeri (SNMPN). Jumat (15 Januari 2021).

Di perguruan tinggi negeri ilmu terapan, terdapat 215 program studi IPA

dan teknologi dan 83 program studi untuk kategori ilmu sosial. Saat ini terdapat 22 program studi ilmu sosial dan humaniora di Unista.

“Untuk ilmuwan terapan, tidak masalah apakah Anda memilih lulusan berorientasi aplikasi dari University of Applied Sciences atau dari Unista. Itu tergantung di mana ‘gairah’ Anda berada, ”katanya.

LIHAT JUGA :

https://ngelag.com/
https://newsinfilm.com/
https://pengajar.co.id/
https://rumusguru.com/
https://www.atursaja.com/
https://vncallcenter.com/
https://timeisillmatic.com/
https://boutiquevestibule.com/
https://journal-litbang-rekarta.co.id/