,

Leicester City Permanenkan Craig Shakespare

Leicester City telah menunjuk Craig Shakespare sebagai pelatih barunya. Keputusan tersebut mereka ambil selepas Shakespare berhasil menyelamatkan jawara Liga Primer Inggris musim lalu tersebut dari jeratan degradasi di musim 2016/17.

Pelatih berusia 53 tahun tersebut menandatangani kontrak berdurasi 3 musim guna tetap melatih di skuad inti. Ia mengambil alih klub sementara waktu guna menyusul hengkangnya Claudio Ranieri di Februari 2017.

Ranieri berhasil memimpin Leicester merengkuh trofi Liga Primer musim 2015/16. Namun performa tim di musim lalu bisa dibilang merosot jauh hingga tidak hanya gagal mempertahankan trofi, tapi malah terancam bergelut di jurang degradasi.

Kondisi tersebutlah yang memicu Ranieri meninggalkan jabatannya. Pelatih berkebangsaan Italia itu pergi dari The Foxes di pertengahan musim lalu.

Ini adalah kesempatan yang sangat menyenangkan untuk saya guna meneruskan dengan lajur baru didalam karir saya serta meneruskan pekerjaan bersama tim dan juga sekelompok staf yang dekat dengan saya,” ungkap Shakespare lewat pernyataannya di laman resmi klub.

Saya sangat berterimakasih pada pemilik klub serta dewan direktur untuk keercayaan dan dukungan dari mereka.”

Persiapan tim di pra-musim dan kampanye di Liga Primer sudah berlangsung beberapa waktu, tapi kini kami bisa bergerak dengan keyakinan kalau tim di persenjatai untuk bisa bersaing pada level yang kini diiharapkan dari tim sekelas Leicester City.”

Shakespare sendiri bergabung dengan jajaran kepelatihan Leicester sebagai asisten pelatih Nigel Pearson di musim 2008/09, merampungkan bersama Hull City di musim 2010/11 sebelum akhirnya pulang ke Leicester di musim 2011/12.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

“KODE” Alvaro Morata Merapat Ke United

Jika Penuhi Syarat Torino, MU Bisa Dapatkan Belotti